Beranda > Media Pembelajaran > Mengenal Anatomi Kuda

Mengenal Anatomi Kuda

Woow….Jumpa lagi dengan Kang guru. Apa kabar ?..baik, …..sehat,…..senang,…..,emmm …..atau lagi kurang enak ? Tak apa,. yang penting masih bisa berjumpa dengan Kang guru.

Bagaimana dengan anatomi burung ? sudah benar semua ?…. Nah, sesuai janji Kang guru tentu saja,….kali ini kita akan bermain and belajar tentang anatomi kuda.

Tahu Kuda ?

Ya, kuda adalah salah satu dari sepuluh spesies modern mamalia dari jenus Equus. Kuda termasuk hewan ternak dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi bagi kehidupan manusia.  Adik-adik tahu nggak ….. kuda makan apa ?….He em kuda makan rumput, kuda termasuk hewan Herbivora. Apakah kuda bertelur adik-adik ?…..Oooo tidak ? ….terus…bagaimana……Iiiiya….kuda berkembang biak dengan beranak (vivipar).

Lalu…apa saja nama -nama bagian tubuh kuda ?…….

Apa….?

Ooo,… gambarnya ?…… Ya tunggu sebentar,….yang koneksi internetnya lemout ya sabar dikit, ……

Kalau sudah muncul gambarnya, sebaiknya simpan saja di komputer adik-adik, Caranya ….klik kanan disini kemudian simpan di komputer adik-adik.

O..ya, adik-adik…..untuk anatomi kuda kang Guru sengaja menambahkan bahasa inggrisnya, silakan coba.

Bagaimana ?…Betul semua  ?….tunggu dua hari lagi untuk belajar anatomi kupu-lupu…

Khusus untuk Bapak Tusuda maaf istilah Kang guru nya tak ambil…,kelihatannya kok lebih komersial, hahaha…..

About these ads
  1. Oktober 12, 2012 pukul 12:26 pm

    Kalau pembelajaran pkai media seperti ini pasti akan lebih menarik dan memotivasi siswa… jadi pingin belajar Flash…. terima kasih kang guru.

  2. Januari 28, 2012 pukul 7:11 pm

    waow mantap blognya jaadi tambah pengetahuan,,, i like it

  3. Agustus 2, 2010 pukul 12:14 pm

    kang guru kok kayak jenis fauna negara tetangga ya pak :mrgreen:

    • Agustus 2, 2010 pukul 1:02 pm

      Ya gak papalah, kan beda kalau di negara tetangga hewan, kalau saya manusia.

  4. Agustus 2, 2010 pukul 8:09 am

    Selamat siang Kang Guru…
    Terima kasih telah berbagi ilmu..
    Salam hangat!

    • Agustus 2, 2010 pukul 1:01 pm

      Salam hangat kembali kang dede, lama gak jumpa nih.

  5. Agustus 2, 2010 pukul 2:00 am

    Aplikasi ttg hewan ini dibikin sendiri yg pak Teguh? bagus sekali ya.. dan sangat bermanfaat utk anak2 kita daripada nonton sinetron2 yg kebanyakan isinya tidak mendidik..

    • Agustus 2, 2010 pukul 1:00 pm

      Ya mas saya buat sendiri, memang dengan tujuan agar adik-adik tidak cuma nonton sinetron saja, tetapi bermain sambil belajar

  6. Agustus 1, 2010 pukul 4:09 pm

    Mantap pak…
    Adik saya yang masih SD sangat senang dengan penjelasan interaktif tentang anatomi kuda di blog ini…
    terima kasih ilmunya pak…

    • Agustus 2, 2010 pukul 12:59 pm

      Semoga dengan modal senang akan menjadi termotivasi untuk belajar

  7. Agustus 1, 2010 pukul 6:40 am

    weeeeeeeeeehhhhhhh buat adik saya pas to pak…….makasih ya

  8. Agustus 1, 2010 pukul 2:09 am

    Cek gambarnya dulu. Via hp bisa ndak ya?

    • Agustus 1, 2010 pukul 4:47 am

      Kelihatannya HP tdk kompatible dengan swf Bang, gak tahu kalu yang beru.

  9. om bandi
    Juli 31, 2010 pukul 11:16 pm

    banyak anak2 kita yang kurang bisa membaca “peta” jika mas teguh ada kesempatan.. tlg bikinin belajar baca peta seperti belajar anatomi kuda ini… ditunggu lho

    • Juli 31, 2010 pukul 11:30 pm

      Oke, tungguh saja tanggal mainnya Bos, habis sholat Subuh setelah jalan-jalan pagi tak launching, ,capek juga nih meskipun cuma jalan tiga gang di perumahan…., terima kasih sarannya, semoga tidak sakit-sakiten lagi.

  10. subandisuper
    Juli 31, 2010 pukul 11:08 pm

    luar biasa mas teguh… makin banyak ilmu diserap orang lain.. makin banyak pula ilmu kita bertambah.. sukses mas teguh.. tuk anak2 indonesia ini kesempatan.. tuk bermain sambil belajar..dengan senang dan lebih cepat, mudah kan ?

    • Juli 31, 2010 pukul 11:14 pm

      Woow, ternyata solmedku yang satu ini mampir juga. Trimakasih,…. maaf gak ada suguhannya and cuma disuguh ringikan kuda. hahaha….

  11. Juli 31, 2010 pukul 5:09 pm

    Anak saya pasti gembira, diberi media ini.
    Terima kasih, Pak…
    Kalau boleh request, tentang anatomi ular, khususnya ular berbisa

    • Agustus 1, 2010 pukul 9:21 am

      Boleh Pak, lain waktu akan saya posting yang anatomi Ular.

  12. Juli 31, 2010 pukul 2:42 pm

    Terima kasih file *.swf-nya mas, lebih memudahkan anak untuk belajar.

  13. Juli 31, 2010 pukul 1:44 pm

    berkunjung ke blognya kang guru, rupanya rame nih. salam jumpa di dunia lain.

  14. Juli 31, 2010 pukul 12:28 pm

    :)Pas koneksinya bagus, anak-anak saya ajak belajar langsung, dan mereka sangat senang dengan gambar anatominya dan ada suaranya. Bagus..bagus.. ;)
    BTW, Bangganya saya, istilah Kang Guru, bisa jadi trademark nya Mas Teguh, disini. Sukses ya Mas. Panggil saja saya Bli (artinya kakak) biar kelihatan muda juga.. :D

    • Juli 31, 2010 pukul 1:32 pm

      Oke Bli, terimakasih istilahnya saya pakai. terima kasih juga telah memanfaatkan media ini.

  15. Juli 31, 2010 pukul 12:22 pm

    Saya suka..saya suka..
    Hebat banget tU…
    Lw boleh tahu gimana cara buatnya kang…?
    Ajarin Donk,…!! ;)

    • Juli 31, 2010 pukul 1:34 pm

      Tentu saja boleh Pak, kirim saja alamat email nanti saya kirimi file Fla-nya, tinggal diedit, ditambah, diganti gambar, dan lain-lain.

  16. Adi
    Juli 31, 2010 pukul 12:08 pm

    wah, ini pak guru ya?
    Salam kenal….
    Makasih udah mampir..

  17. Juli 31, 2010 pukul 11:46 am

    Dicoba jawa salah satu yang ngak ngerti itu Caecum baru dengarnya heee, trima kasih pak (menjawab belajar dulu)

  18. Juli 31, 2010 pukul 11:28 am

    Banyak banget salahnya tunggu putri saya yang jawab ah :)

    • Juli 31, 2010 pukul 12:02 pm

      Hahahha…..bersaing nih sama si putri,…makasih Pak Budi.

  19. Kak Zen
    Juli 31, 2010 pukul 10:35 am

    Alhamdulillah,,jalan jalan sore dapet ilmu baru.
    Makasih Pak atas ilmunya…
    Semoga ALLAH membalas kebaikan Bpk.Amin

    • Juli 31, 2010 pukul 10:42 am

      Terima kasih kak Zen, sama-sama jalan-jalan Kok kita ketemuan dulu, alhamdulillah, …

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: