Multimedia

Sejak tahun pelajaran 2010/2011, kang guru diminta untuk mengajar program keunggulan lokal ditempat dimana kang guru mengajar. Program keunggulan yang dipilih adalah komputer multimedia.

Multimedia sendiri diartikan sebagai penggunaan beberapa media yang berbeda untuk menggabungkan dan menyampaikan informasi dalam bentuk text, audio, grafik, animasi, dan video. Multimedia dalam konteks komputer menurut Hofstetter 2001 adalah: pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks,grafik, audio, video, dengan menggunakan tool yang memungkinkan pemakai berinteraksi, berkreasi, dan berkomunikasi.

Dengan menguasai multimedia, diharapkan ilmu yang telah didapat di sebuah kegiatan belajar mengajar, nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun materi yang kang guru ajarkan adalah animasi dengan menggunakan macromedia flash. Oleh karena itu beberapa media yang ada di blog ini juga sebagaian besar dibuat menggunakan program tersebut.

Demikianlah pembahasan tentang belajar Pengertian Multimedia. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi semua. Terimakasih. Salam.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: