Beranda > Media Pembelajaran > Ajaklah Anak Bermain…

Ajaklah Anak Bermain…

Pernahkah kita membelikan permainan kepada anak kita tanpa si anak memintanya lebih dahulu ?, sebutlah playstation misalnya. Apa kira-kira yang terlihat di wajah si anak ? Saya yakin pada wajah si anak pasti tampak gembira dan segera ingin membuka dan memainkan apa yang baru dibelikan.

Pernahkan kita menyuruh anak kita belajar ? Pasti sebagai orang tua semua melakukan itu. Nah, Apa yang tampak pada wajah si Anak saat kita menyuhnya belajar. Bahagikah si anak ?,  Senang ?, atau langsung beranjak mengambil buku kemudian belajar ? Alhamdulillah…..Suatu anugerah yang luar biasa yang diberikan oleh Tuhan kepada orang tua yang memiliki anak  seperti itu.

Dari cerita yang sering saya dengar, rata-rata mengeluh  saat menyuruh anaknya untuk belajar termasuk saya sendiri tentu saja. Pada wajah anak tampak ada suatu beban yang berat, berjalan sekenanya menuju kamar, itupun kalau sudah beberapa kali menyuruh. Ada yang pura-pura membuka-buka buku, tetapi pikirannya entah kemana, ada yang pura-pura pegang bolpoin entah apa yang ditulisnya.

Memang menyuruh untuk sesuatu yang baik kadang-kadang memerlukan pengorbanan, kesabaran, ketelatenan dan banyak lagi faktor yang lain.

Untuk itulah, melalui posting ini saya mencoba untuk berbagi kepada pengunjung blog, kita coba untuk tidak menyuruh anak kita belajar, tetapi mari kita ajak untuk bermain. Ya…. bermain sambil belajar. Kata bermain saya letakkan di depan, karena memang seusia anak lebih suka  bermain, tetapi konteksnya adalah kita menyuruhnya untuk belajar.

Media bermain dan belajar yang saya buat ini saya beri nama Paly & Learn, yang diperuntukkan bagi anak-anak seusia kelas 4 sampai dengan kelas 6 SD. Saya akan berusaha memposting tiap minggu untuk setiap serinya. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua.

Untuk seri pertama ini saya beri judul “Mengenal Ciri-ciri khusus Hewan” ( Materi kelas 6 semester 1).

Tunggu beberapa saat …..

  1. ruhan
    September 14, 2013 pukul 12:56 am

    link downloadnya tidak ada pak???

  2. Juli 19, 2010 pukul 12:47 am

    download softwarenya dimana ni, apa ada yg lain pak.

    • Juli 19, 2010 pukul 5:34 am

      Maaf Pak, saya tidak menfasilitasi link download, tapi kalau ingin memiliki tulis saja alamat e-mail, langsung akan saya kirim melalui e-mail tersebut. Untuk yang lain akan saya posting tiap minggu sesuai urutan materinya Pak. Terima kasih

  3. elok tri retnowati
    Juli 11, 2010 pukul 8:14 am

    kisi -kisi UASnya pak…..???

    • Juli 11, 2010 pukul 9:39 am

      Klik go, Fisika kesehatan, Kisi-kisi Ujian Akhir Semester

  4. Juli 9, 2010 pukul 3:10 am

    belum punya anak, jadi belum tahu bang:mrgreen:

    • Juli 9, 2010 pukul 5:35 am

      Ya,. mudah-mudahan kalau sudah punya anak, anak yang pintar dan nurut sama bapaknya yang pintar membuat robot. amien.

  5. Juli 7, 2010 pukul 4:10 pm

    OK, Bro!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

