Beranda > Media Pembelajaran > Mengenal Anatomi Burung

Mengenal Anatomi Burung

Halloooo adik-adik, sesuai janji kakak  (kakak tua kali ya …?) , secara rutin akan kakak berikan media belajar yang sedikit menyenangkan (mudah-mudahan), yang kakak sebut sebagai Play and Learn, yaitu belajar sambil bermain…setuju nggak istilah itu ?

Oke, …. kalau postingan yang lalu adik-adik sudah belajar tentang anatomi katak, kali ini adik-adik akan diajak untuk mempelajari anatomi burung. Tahu Burung ?….Wow pasti semua senang burung…tapi jangan senang dengan flu burung ya…

Nah mari kita mulai saja. …Caranya sama dengan saat adik-adik mempelajari anatomi katak, pilih dulu tombol “belajar” kemudian kalau sudah menguasai, adik-adik coba simulasinya,….siapa yang menjawab benar semua,..mintalah hadiah sama Ayah atau Ibu,….pasti dikasih.

Kita mulai saja yuk….(tunggu ya sampai muncul medianya, soalnya kalau koneksi internet lambat agak lumayan lama)

Bila ingin mendownload, klik kanan saja disini, kemudian simpan (save) di komputer adik-adik.

O,,ya…..Jangan lama-lama meninggalkan blog ini ya…..dua hari lagi kita pelajari anatomi kuda….sampai jumpa.

  1. Mei 3, 2013 pukul 8:03 am

    Keren juga nich, jadi pingin tahu

  2. November 22, 2012 pukul 12:27 pm

    Bagus pak,,,:)

    tapi kenapa pada animasi anatominya tidak disebutkan nama ilmiah juga..???
    misalnya mana caput,truncus,extremitas dll.
    Biar lebih tau saja…
    makasih,,,

  3. Januari 28, 2012 pukul 11:29 pm

    mantap mas ilmunya jadi tambah pengetahuan,,,i like it

  4. Desember 16, 2011 pukul 2:58 am

    ilmu terus di tingkatkan guna menjungjung martabat indonesia

  5. Juli 30, 2010 pukul 2:54 pm

    menarik
    makasih tuk artikelnya
    salam hangat dari blue

    • Juli 30, 2010 pukul 10:22 pm

      terima kasih, sama-sama

      • Red
        Juli 31, 2010 pukul 3:50 am

        mantap sekali pak teguh! ditunggu yang anatomi kuda

      • Juli 31, 2010 pukul 11:40 am

        Dijawab saya putri saya benar semua, tapi belajar dulu heee

  6. Kak Zen
    Juli 30, 2010 pukul 9:53 am

    Alhamdulilllah dapat ilmu lgi.Makasih Pak Teguh…
    Sangat bermanfaat

    • Juli 30, 2010 pukul 12:31 pm

      Sama-sama Kak Zen, syukur kalau bermanfaat. Khususnya buat adik-adik yang masih duduk di sekolah dasar agar tidak hanya bermain game dan facebook saja.

  7. Juli 30, 2010 pukul 9:44 am

    hwa..stlh membaca artikel ini sy jd paham bgmn bentuk anatomi binatang. maklum, mempelajari biologi bab anatomi ketika smp, itupun sdh puluhan tahun lalu

    • Juli 30, 2010 pukul 12:32 pm

      Klau sekarang di SD juga sudah diajarkan lho Pak Kyai

  8. Juli 30, 2010 pukul 9:24 am

    Terima kasih infonya
    ijin download untuk anak saya

  9. اسوب سوبرييادي
    Juli 30, 2010 pukul 9:22 am

    kemarin saya kesini, katak, sekarang burung. Subhanallah, di sini saya banyak menemukan asupan untuk otak saya, biar intelektualitas saya bisa tetap terjaga, disamping hati nurani yang tetap juga harus sehat….😉

    terima kasih, pak teguh…

    sekadar informasi, saya belum berangkat haji, pak. semoga itu menjadi doa bapak bagi saya, agar saya disegerakan berangkat kebaitullah. amin:mrgreen:

    • Juli 30, 2010 pukul 9:28 am

      Saya harap juga begitu Pak, Saya yakin tidak lama lagi Panggilan ke tanah suci akan datang kepada Bapak, Amine. Mudah-mudahan meskipun hanya sebuah karya kecil ini Allah akan mencatat sebagai amal saya untuk adik-adik yang masih putih hatinya agar tidak sekedar main game atau facebook yang belum seusianya.

  10. Juli 30, 2010 pukul 9:11 am

    Duh, saya bisa rebutan komputer sama ponakan kalo gini😀

    • Juli 30, 2010 pukul 9:18 am

      Wah..wah..wah, saya senang lho kalo anak saya sama temen-temennya di SD rebutan gara-gara ingin menjawab benar semua. Kan jadi positip ?

  11. Juli 30, 2010 pukul 7:10 am

    hehe,. gak muncul2 gambarnya,.😦 fakir bandwith
    salam kenal aja deh,.

    • Juli 30, 2010 pukul 7:18 am

      Gak papa Pak, yang penting terima kasih sudah mampir

  12. Juli 30, 2010 pukul 7:07 am

    wah, bagus-bagus-bagus…😀😀😀 luar biasa

  13. Juli 30, 2010 pukul 7:02 am

    makasih share ilmunyaaa mas teguh…

    saya sekalian belajar tentang anatomi tubuh saya sendiri di kunjungan pertama
    salam akrab dari burung hantu

    http://blog.beswandjarum.com/denus

  14. Juli 30, 2010 pukul 7:00 am

    ilmu yang bermanfaat pak, ijin download untuk anak saya dirumah

    • Juli 30, 2010 pukul 7:04 am

      Dengan senang hati Pak, mudah-mudahan ingkang putro tidak cuma main facebook dan games saja. salam hangat dari Pekalongan.

  15. Juli 30, 2010 pukul 6:59 am

    Sebuah media pembelajaran yang sangat bagus, tidak seperti waktu sekolah dulu mas
    Semoga gaya seperti ini bisa diterapkan oleh semua guru kepada muridnya.
    Mantap,semoga anak2 semakin menyenangi pelajarannya
    salam hangat dari Surabaya

    • Juli 30, 2010 pukul 7:03 am

      Terima kasih Pakde, sudah berkunjung, sala hangat kembali dari Pekalongan.

  16. marsini
    Juli 30, 2010 pukul 6:53 am

    ini nih media belajar yang kreatif..
    jadi adik2 pasti gak merasa bosan.
    saya acungin jempol buat kakak yang udah bersedia share..

    • Juli 30, 2010 pukul 7:01 am

      Jempolnya lebih baik diacungkan ke adik-adik saja ya Bu, agar adik-adik kita di sekolah dasar menjadi orang-orang pintar dan tidak cuma bermain games saja, hehehe….

  17. Juli 30, 2010 pukul 2:25 am

    wah mantaf bgt artikelnya pak….bagus buat pendidikan biologi

    • Juli 30, 2010 pukul 6:22 am

      saya sendiri juga gak menduga lho pak kalau banyak yang suka, terima kasih motivasinya biar saya tambah untuk materi-materi SD yang lain.

  18. Juli 30, 2010 pukul 1:34 am

    Pak Putri saya senang banget dengan Belajar ini, nanti saya buka di rumah biar lebih cepat, sekarang saya tengok aja dulu tidak menjawab, dan blo ini sudah saya bookmark untuk pembelajaran anak saya, kemarin dia buka sampai 3 kali masalah rangka, 2 kali masalah katak, dan saya yakin 5 kali masalah burung ini, trima kasih pak bagus banget

    • Juli 30, 2010 pukul 6:21 am

      Wow, terima kasih sekali Pak, ternyata ada manfaatnya juga nih aku buat, gak sia-sia.mudah-mudahan juga bisa dimanfaatkan oleh guru-guru di sekolahnya putri bapak. Mumpung gratis lho Pak.soalnya kalau di toko kagak ada..hahahaha…

  19. Juli 29, 2010 pukul 7:07 pm

    makasih atas ilmunya ya kak, heheh..
    kunjungan perdana mas, salam kenal

  20. Delia
    Juli 29, 2010 pukul 4:58 pm

    Salut banget pak atas ilmunya..
    izin download juga untuk adik2 lia…
    makasih pak..
    salam kenal🙂

    • Juli 29, 2010 pukul 5:22 pm

      Salam kenal kembali Bu, Silakan download, mudah-mudahan bermanfaat.

  21. Juli 29, 2010 pukul 3:01 pm

    Mas Teguh,
    Saya akan memberitahu putri kecil saya alamat blog ini, pasti dia akan senang.
    Berprofesi sebagai guru ya Mas?

    • Juli 29, 2010 pukul 4:31 pm

      Terima kasih Bapak, semoga bisa saling sharing pengetahuan dan pengalaman

  22. Juli 29, 2010 pukul 2:33 pm

    Senangnya punya Kakak Guru atau Kang Guru,🙂 yg sangat baik menyajikan materi yg berguna. Pasti kita akan kembali lagi kesini belajar dan bermain. Makasi ya Mas…

  23. Juli 29, 2010 pukul 1:22 pm

    satu terobosan untuk dunia pendidikan indonesia..
    selamat ya pak….
    dan terus berkarya….

    salam hangat sll.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

