Beranda > Media Pembelajaran > Belajar Matematika : Mengenal Koordinat Titik

Belajar Matematika : Mengenal Koordinat Titik

Jumpa lagi adik-adik,…… Apa kabar ? semoga dalam keadaan sehat dan riang gembira. Adik-adik, kali ini kang guru akan mengajak untuk bermain dengan Matematika. What ?……ya,…matematika. Adik-adik jangan berpikiran yang pusing-pusing dulu saat kang guru menyebut “matematika”. truuss ?,….adik-adik akan diajak untuk belajar tentang Koordinat sebuah titik,….masih ingat kan yang diajarkan bapak/Ibu guru di kelas ? (untuk yang kelas V, dan VI SD ) ?..

Hai adik-adik, Pernah dengar gak istilah Teroris ?….Nah jangan sekali-kali punya cita-cita untuk menjadi teroris,…sebab  teroris itu musuh polisi. Lebih baik adik-adik jadi polisi saja ….. ?

Nah,…sekarang kang guru minta adik-adik untuk menjadi seorang polisi yang akan memburu 40 (empat puluh) orang teroris. Tetapi ke-40  teroris tersebut bersembunyi……Kok, Bisa ?….Yaaa….terorisnya bersembunyi di beberapa koordinat titik. Tugas adik nih sebagai polisi adalah menemukan tempat teroris itu,….lalu menembak terorisnya. Ingat…!! jangan sampai salah supaya adik-adik mendapat skor bagus,….supaya dapat hadiah. Kalau jadi polisi beneran adik-adik pasti akan naik pangkat,….nah disini hadiahnya adik-adik minta ya sama Bapak/Ibu di rumah…..kang guru yakin pasti dikasih….Coba saja.

Oke adik-adik, Yuk kita mainkan saja…… (tunggu ya yang koneksinya lemout..)

Untuk download, klik disini ….

  1. Agustus 12, 2010 pukul 3:50 pm

    Kayak apa nih gamenya, penasaran deh😀

  2. Agustus 11, 2010 pukul 10:41 am

    Saya senang sekali Kang Guru, OOT : selamat menunaikan Ibadah Puasa

  3. Agustus 11, 2010 pukul 8:45 am

    Saya sudah ajak anak-anak belajar, mereka sangat senang Kang..😆
    BTW, SELAMAT menunaikan ibadah puasa buat Kang Guru sekeluarga. Maafkan bila ada kesalahan kami dalam berinteraksi selama ini. Salam hormat dari Kendari, Sultra.😉

    • Agustus 11, 2010 pukul 9:13 am

      Kami sekeluarga juga mohon maaf ya Bli, semoga bulan puasa kali ini menambah kualitas diri kita di setiap bidang.

  4. اسوب سوبرييادي
    Agustus 11, 2010 pukul 5:13 am

    matematika?

    duh, semoga dengan adanya ini aku bisa bedamai dengannya. *agak lebay….ckckkc

    Teruskanlah….

  5. Agustus 11, 2010 pukul 3:49 am

    Pak Guru yang 1 ini memang TOP BGT deh …
    kalau cara pembelajarannya seperti ini siswanya pasti akan senang sekali mengikuti pelajaran matematika…

  6. Kak Zen
    Agustus 11, 2010 pukul 3:47 am


    Assalamualaikum wr.wb Pak
    Maafkan Kesalahan yang Pernah Kulakukan,
    Baik disengaja maupun tak disengaja,
    Karena aku tak luput dari dosa…

    Apabila ada kelukaan hati yang tergores dalam hati karena
    Perbuatan, Lisan, atau melalui media apa pun,
    Saya minta maaf dari lubuk hati yang terdalam…

    Sekiranya berkenan untuk memaafkan, akan menambah kenikmatan Ramadhan nan suci ini…
    Tiada dendam dan amarah yang tersimpan di hati…

    InsyaAllah, jika saling mencintai, menyayangi fillah,
    Dzat Pemegang Kehendak meridhai amal ibadah kita…
    Amin ya Rabb…

    Kejar pahala di bulan bahagia…
    Tahan hawa hafsu dan amarah sia-sia…
    Mari tersenyum,
    Berbagi kehangatan nan harum…

    SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1431 H
    Wassalamualaikum wr.wb

    Kak Zen

    • Agustus 11, 2010 pukul 6:09 am

      Sama-sama kak Zen, segala puji hanya kepunyaan Allah. Semoga amal ibadah puasa kita tahun ini meningkatkan kualitas diri kita.

  7. Kak Zen
    Agustus 11, 2010 pukul 3:46 am

    Pak guru emang TOp

  8. Ridho & Fitri
    Agustus 11, 2010 pukul 2:00 am

    Pak de…, abiss ini bikin peta buta ya. I like it..

  9. saenaknya
    Agustus 10, 2010 pukul 8:29 pm

    Bermutu tulisanya pak….Siph

  10. Agustus 10, 2010 pukul 8:06 pm

    Terima kasih Pak, semoga saja bisa membantu untuk belajar Sibontot

  11. Agustus 10, 2010 pukul 8:00 pm

    Mas Teguh,
    Sibontot pasti senang dapat file ini. He..he..bisa-bisa nggak lepas dari laptop ntar.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: