Beranda > Media Pembelajaran > Mengenal Peta Indonesia: Nama Provinsi dan Ibu kotanya

Mengenal Peta Indonesia: Nama Provinsi dan Ibu kotanya

Assalamualaikum……Adik-adik……. Bagaimana puasa hari kedua ? Masih bertahan ?…Alhamdulillah.

Nah,…sambil menunggu buka puasa di hari kedua ini, kang guru sengaja hadir untuk mengajak adik-adik  agar tidak memikirkan makanan untuk berbuka saja,..Okey.

Pada postingan yang lalu adik-adik diminta untuk menjadi seorang polisi yang memburu teroris, …berapa ya yang bisa adik tembak,…berapa skornya ?…..,,,,,,,,.Siapa hayoo   yang benar semua ?…

Adik-adik,……ternyata terorisnya masih ada lagi lho,…..sekarang bersembunyi di kota-kota provinsi di Indonesia,…..Naaaah, sekarang tugas adik-adik  sebagai seorang polisi nih untuk memberantas,…..siap adik-adik ?…

Bila adik-adik belum mengetahui jelas dimana kota  provinsi, sebaiknya adik belajar lebih dulu dengan menekan tombol start, kemudian pilih belajar,…disini ada dua pilihan mau belajar nama provinsi atau ibu kotanya,…tentu saja satu persatu dulu.

Setelah betul-betul paham letak provinsi maupun ibu kotanya,…mulailah adik-adik memburu teroris tersebut dengan menenkan tombol start, lalu pilih simulasi.

Okey,….yuk kita mulai…..

Yang mau  downlaod klik saja disini..

  1. den
    Agustus 21, 2013 pukul 3:05 pm

    wah mantap ..ilmu manfaat ini..terima kasih..
    tapi saya bingung ketika mau download gmn caranya?
    kalo mau saya simpan di komputer

  2. September 1, 2010 pukul 9:14 am

    Pas Nyoba, Banyak yang Salah,, Jadi Malu..
    Unduh ya Kang Guru…
    Tp klo boleh tanya kenapa Kang Guru bukan Mas Guru?

    • September 1, 2010 pukul 10:45 am

      Wah, soalnya aadik-adik saya kalau panggil saya itu kang, gak ada yang panggil mas. Jadi sepertinya sebutan itu sudah biasa buat saya. Tapi kalau mau panggil mas ya boleh saja sih.

  3. Agustus 15, 2010 pukul 9:47 pm

    wah, hebat sekali, ternyata eh ternyata banyak juga ibu kota yg aku gak tau 😳
    ikutan ngunduh ya Mas, utk bekal ponakan2 🙂
    salam

    • Agustus 16, 2010 pukul 4:26 am

      Monggo bunda….

    • Agustus 17, 2010 pukul 1:00 pm

      Perasaan Bunda lily dulu sering loh terbang kesemua ibukota😀

  4. Agustus 15, 2010 pukul 4:54 pm

    ikut mempelajari peta Indonesia, walah koq dapat nilai 6,7 aku pak😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • Agustus 15, 2010 pukul 5:01 pm

      Salam erat kembali Pak Sugeng dari Pekalongan Kota Batik.

  5. Agustus 15, 2010 pukul 3:22 pm

    Mas Teguh mau komplain,
    Anak saya sekarang jadi tempat teman-temannya bertanya dan belajar gara-gara materi multimedianya mas teguh…ha…ha…ha…

    • Agustus 15, 2010 pukul 3:52 pm

      Bagus kalau begitu Pak,….saya juga paling senang kalau anak-anak bertengkar gara-gara menjawabnya salah, hahaha

      • Red
        Agustus 15, 2010 pukul 4:50 pm

        hahaha pal.. tadi ponakanku nanya.. om kita punya berapa provinsi? dengan pedenya aku jawab 24! hehehe ternyata…..

        harus buka buka peta indo dari pak teguh neh😀

  6. ridho
    Agustus 15, 2010 pukul 1:44 pm

    langsung ngunduh pak de…., yahuut.. oke

  7. saenaknya
    Agustus 14, 2010 pukul 2:33 pm

    izin download pak… nice

    • Agustus 14, 2010 pukul 7:27 pm

      Silakan Pak, syukur bisa bermanfaat untuk anak-anak yang masih sekolah

  8. Agustus 14, 2010 pukul 5:49 am

    Cihuy … ada daerah saya juga pak … Barito Timur …

    • Agustus 14, 2010 pukul 9:42 am

      Wah, kapan ya saya bisa sampai di Barito Timur ? .. kalau Lampung, Medan, Padang, Banda Aceh sudah pernah sih,…..

  9. Agustus 14, 2010 pukul 5:47 am

    Terimakasih banyak atas informasinya pak Guru …
    saya izin untuk mendownloadnya, sebagai bahan cerita kepada anak-anak,

    Salam persahabatan blog dari Kalimantan Tengah.

  10. Agustus 14, 2010 pukul 3:39 am

    ikutan ngunduh boleh yach…

  11. Agustus 14, 2010 pukul 3:30 am

    Anak-anak saya biasakan akses kesini untuk mendapatkan pelajaran baru!

    • Agustus 14, 2010 pukul 3:54 am

      Wah, terima kasih sekali. Semoga bisa membantu anak-anak untuk senang belajar.

  12. Dangstars
    Agustus 14, 2010 pukul 2:54 am

    Makasih infonya Pak..langsung di download nih

  13. Agustus 13, 2010 pukul 3:37 pm

    wah kalo kesini dapet pelajaran yang hebat pak guru, metode yang digunakan sangat menarik, belajarpun menjadi menyenagkan..hebat pak guru
    Sukses Slalu!

    • Agustus 13, 2010 pukul 4:05 pm

      Sukses juga buat mas Bunglon Blog Indonesia, senang bisa berbagi informasi.

  14. iiN
    Agustus 13, 2010 pukul 2:40 pm

    Pembelajaran yang sangat menyenangkan buat anak atau pun gurunya.. dan pasti bakal mudah diingat karena pengalaman belajarnya yg menarik. nice info & media.. thx ya!

  15. Agustus 13, 2010 pukul 10:40 am

    Saya sudah ajak anak-anak mencobanya sambil mengenal nusantara. Terimakasih ya kang guru.😉

    • Agustus 13, 2010 pukul 10:45 am

      Terima kasih kembali telah menggunakan produk dalam negeri Bli, hehe….

  16. Agustus 13, 2010 pukul 10:12 am

    anak-anak memang harus lebih mengenal negerinya sendiri dari negeri orang.

    • Agustus 13, 2010 pukul 10:39 am

      Betul sekali Pak. Yuk kita ajak anak-anak untuk mencintai negeri sendiri dengan permainan buatan sendiri pula.

    • Agustus 14, 2010 pukul 3:37 am

      betul,,, betul,, betul,,

  17. اسوب سوبرييادي
    Agustus 13, 2010 pukul 7:27 am

    sekarang sesinya geografi ya… ^^

  18. Agustus 13, 2010 pukul 6:08 am

    Alhamdulillah, terima kasih Pak Guru…

  19. Agustus 13, 2010 pukul 2:26 am

    alangkah mulianya jenengan pak…. sempet menggugah ilmu baru lagi

  20. Agustus 12, 2010 pukul 4:09 pm

    andai semua guru saya dulu seperti bapak guru satu ini… hehe
    pasti ….

    salam akrab dari burung hantu
    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/08/12/pilih-pilih-pilih-yang-mana/

  21. Agustus 12, 2010 pukul 10:11 am

    Kang Guru, saya langsung ambil nich…sebentar saya kasi ke Putri saya, dia lagi sembahyang heee, o ia dia nanya kok tidak ada capung ya ? heee

    • Agustus 12, 2010 pukul 10:17 am

      Oke Bli, semoga sang Putri lebih bersemangat untuk belajar. O, ya untuk capung, lain kali Bli, soalnya nih ganti acara biar kagak bosan anatomi hewan terus,,,,hehe

      • Agustus 12, 2010 pukul 10:28 am

        Sippp mantap Kang Guru

  22. Agustus 12, 2010 pukul 10:08 am

    cara belajar yg benar2 inovatif…
    maju terus pa guru…

    salam.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: