Beranda > Media Pembelajaran > Mengenal Sel Hewan

Mengenal Sel Hewan

Hai,……Apa Kabar adik-adik……Bagaimana puasanya ?……Mudah-mudahan masih bertahan dan selalu sehat, amin.
Pada postingan yang lalu, adik-adik diajak untuk mempelajari tentang sel tumbuhan,…..Nah kalau sel hewan bagaimana ?….apakah ada bedanya ? dimana letak perbedaannya…..
Untuk itu kali ini kang guru akan mengajak adik-adik semua untuk belajar tentang sel hewan,….seperti biasanya kita mulai dengan belajar dulu, baru kemudian kita melakukan simulasi yang diberikan, Oke.
Saat adik-adik mempelajari sel tumbuhan, ada nggak yang namanya Plastida ?……Ada ?….Ya, tetapi adik-adik tidak akan menemukan Plastida di sel hewan,….. juga di sel Hewan tidak ada dinding sel,… adanya membran sel,…..tetapi adik-adik akan menemukan istilah baru pada sel hewan, yang ternyata tidak dimiliki oleh sel tumbuhan, …..Apa itu ?….
Nah, kita pelajari saja langsung yuk, ….kemudian kita cari dimana perbedaan antara sel tumbuhan itu dengan sel hewan….
Sabar sedikit koneksi biar berjalan……

.

dp media pekalongan...

  1. Mei 3, 2013 pukul 7:33 am

    Makasih ilmunya pak

  2. April 3, 2012 pukul 4:41 am

    keren gan postingNya,,,jadi ingat smp sama sma dulu,,,,hhe

  3. Januari 28, 2012 pukul 7:05 pm

    waow mantap informasinya,,,jadi tambah pengetahuan, thanks banget gan!

  4. Desember 15, 2011 pukul 3:48 am

    wah,ceritanya bagus banget gan. besok buat lagi ya.hehehe

  5. Desember 15, 2011 pukul 3:46 am

    Semangat bos. trimakasih atas ceritanya.

  6. Desember 15, 2011 pukul 3:44 am

    bagus banget ni tulisannya. jadi ingat masa lalu.

  7. April 21, 2011 pukul 8:11 am

    When i really like whatever you post here. Rather useful in addition to smart. Just one problem though. I’m running Opera having Debian in addition to elements of this present layout portions undoubtedly are a very little wonky. When i understand it’s an excellent usual established. Yet it’s something to help keep in mind. When i hope so it will guide in addition to continue to keep up the major excellent publishing.

  8. April 4, 2011 pukul 1:13 pm

    wah…web yang bagus….
    kebetulan saya calon guru SD, pak Guru…
    minta bimbingannya ya pak/??
    perkenalkan nama saya ilham pak…

    • April 23, 2011 pukul 3:12 am

      Terima kasih, salam kenal kembali dari kota batik Pekalongan

  9. Januari 26, 2011 pukul 12:49 pm

    pade seng matematika sing semester 2 ono opo ora

    • Januari 26, 2011 pukul 2:06 pm

      Materinya apa Fi, nanti Pak de tak buat, yang penting digunakan untuk belajar.

  10. Desember 8, 2010 pukul 1:33 pm

    Your post is simple but have informative and useful article thanks for sharing. ?What he want, I do not want … What I want, he does not want … What we want, is not allowed

  11. Agustus 19, 2010 pukul 3:46 am

    pak guru saya koq gak bisa donlod sel hewannya
    kalo pelajaran biologi sel hewan apakah hampir mirip dengan sel manusia?

    • Agustus 19, 2010 pukul 5:34 am

      Kalau di klik kiri tidak mau langsung download, coba klik kanan kemudian simpan tautan dengan nama di komputer mbak.

    • April 23, 2011 pukul 3:13 am

      Thanks your visiting my blogs

  12. Agustus 18, 2010 pukul 9:55 pm

    Serasa menjadi murid lagi pak.
    tapi membaca ilmu yang dulu tidak saya peroleh di SMA (karena saya STM) malah mengasyikkan dan bisa menambah pengetahuan.
    Walau tak memahami 100 % namun sebagai pengetahuan tentu sangat berguna.
    terima kasih-salam hangat dari Surabaya

    • Agustus 19, 2010 pukul 1:21 am

      Matur nuwun Pakde, akhirnya sempat juga berkunjung di blog saya. Salam hangat kembali dari pekalongan.

  13. Agustus 18, 2010 pukul 6:38 pm

    malam-malam belajar tentang sel hewan…kok jadi ngantuk ya?…

  14. Agustus 18, 2010 pukul 10:39 am

    Assalaamu’alaikum sahabat guru, mas Teguh.

    Salam kenal duluan dari saya kerana seperti baru pertama kali ke mari.
    Blog yang menyajikan pelajaran berguna buat sesiapa sahaja yang mahu mengambil iktibar dan manfaatnya. Saya juga demikian, insya Allah akan bersilaturahmi bagi mendapat ilmu di blog kang guru ini.

    Mudahan jalinan persahabatan ini menghasilkan pelbagai ide dan ilmu yang menggerakkan otak berfikir. Ilmu menjadikan kita cerdas dan cergas.

    Salam Ramadhan dari saya.

    • Agustus 18, 2010 pukul 10:45 am

      Terima kasih bunda telah hadir lagi di dunia maya, semoga ini juga bisa dimanfaatkan oleh adik-adik di Malaysia,…tidak ada satu pun pustaka yang terbaik kecuali hanya saling melenngkapi, betul kan Bunda ?

  15. Agustus 18, 2010 pukul 10:30 am

    pak guru mau nanya.. apakah sel hewan juga berpuasa??
    apakah sel tumbuhan juga berpuasa???
    bolehlah dikasih penjelasan ilmiahnya pak guru ??? :p

    • Agustus 18, 2010 pukul 10:47 am

      hahaha,..pertanyaan yang baru aku dengar selama 26 tahun menjad guru. Puasa atau tidak yang jelas bila kita sebagai manusia puasa yang pasti keberadaan sel dalam tubuh akan lebih sehat,…

  16. Agustus 18, 2010 pukul 8:25 am

    haduh pak guru kalo soal ini saya nyerah ga bisa kasih komen apa² ditambah lagi memory di otak saya yang sudah sering di hang jadi tambah blank hehe..
    yang penting tetep belajar dan menyimak dengan bijak…
    Sukses Slalu!

    • Agustus 18, 2010 pukul 10:21 am

      Wah akang ini gimana, memang bukan buat kita nih soal, tetapi buat adik-adik kita lah yang masih sekolah biar kagak bosan dengan cara ceramah ya kan kang ? Sukses selalu buat kang Bunglon Blog Indonesia.

  17. Kak Zen
    Agustus 18, 2010 pukul 2:14 am

    Pak ijin umenimba ilmu disini ya
    Salam hangat

    kak zen

  18. Agustus 17, 2010 pukul 11:09 pm

    minat dengan tumbuhan ya pak?
    salam kenal dari kalimantan borneo

    • Agustus 18, 2010 pukul 3:58 am

      Enggak juga Pak, cuma bantu anak-anak untuk mempelajari agar lebih mudah,…

  19. Agustus 17, 2010 pukul 12:53 pm

    Walah mas, saya malah sudah nggak ngeh sama sekali. Otaknya sudah tumpul. Biar nanti saya tanyakan sama putri saya, setelah dia memperlajari hasil download materi ini.

    • Agustus 17, 2010 pukul 1:22 pm

      Memang ini bukan buat Pak Aldy, tapi buat si Putri….hehe

  20. Agustus 17, 2010 pukul 8:26 am

    bagus ni buat dunia pendidikan ,lanjutkan gan

    • Agustus 17, 2010 pukul 9:51 am

      Siap,…Yuk kita bersama didik anak-anak Indonesia yang tidak mampu dengan bekal kemampuan kita masing-masing.

  21. Agustus 17, 2010 pukul 7:59 am

    Terimakasih atas info sel nya Pak Guru

  22. Agustus 17, 2010 pukul 5:17 am

    saya lagi puasa pak guru, ni hari sudah siang, diterusin besok lagi ya😀

    • Agustus 17, 2010 pukul 5:22 am

      Justru lagi puasa, maka kita belajar sel, …supaya kalau makan hewannya ingat bentuk selnya,….biar kagak terlalu banyak makan dagingnya….

  23. Agustus 17, 2010 pukul 4:42 am

    wah jadi belajar biologi lagi nih🙂

  24. Agustus 17, 2010 pukul 4:25 am

    Kang Guru, belum bisa jawab soalnya nich, masih dilapangan baru habis kegiatan tujuh belasan, entar sore dibuka yach.. sekarang komen aja dulu, Merdeka !!!

    • Agustus 17, 2010 pukul 4:27 am

      Merdeka Juga Bli,…sama saya juga baru dari lapangan memperingati 17 an. Biar puasa peringatan hari proklamasi tetap harus jalan….

      • Agustus 17, 2010 pukul 12:46 pm

        Waduh kali ini saya betul-betul nyerah Kang Guru, saya buka-buka lagi pengertian pengertian selnya, yang lucu putra saya umur 3 tahun begitu dengar musik pembelajaran ini, langsung datang dan bertanya, gambar otak ya pak heeee dia mau blajar juga, betul saya nyerah nich….😉

  25. Agustus 17, 2010 pukul 4:18 am

    Banyak ada jenis sel hewan ya Kang Guru, dari bersel tunggal sampai sel banyak, kayaknya inilah yang sedikit berbeda dengan sel tumbuhan. CMIIW😉
    Terimakasih sudah memberikan pembelajaran yang berharga. Salam🙂

    • Agustus 17, 2010 pukul 4:26 am

      Betul sekali Bli,…terima kasih juga atas kunjungannya Bli.

  26. ai
    Agustus 17, 2010 pukul 3:27 am

    keren ini tulisannya….mengingatkan saya sama pelajaran yang dulu-dulu😀

    • Agustus 17, 2010 pukul 3:29 am

      Terima kasih ai,….kenalkan media ini ke anak-anak daripada sekedar main game

  27. darmantomuat
    Agustus 17, 2010 pukul 3:18 am

    assalamu’alaikum…

    kunjungan dan salam kenal balik ya pak.🙂

    yang saya kenal saat ini bagian dari hewan cuman “daging”nya pak.. hehehe🙂 oh ya pak numpang nge-link ya..insya ALLOh bermanfaat untuk semuanya..

    • Agustus 17, 2010 pukul 3:28 am

      Silakan pak, semoga bermanfaat untuk anak Indonesia

  28. Agustus 17, 2010 pukul 2:45 am

    kayaknya robot perlu kusasaian sel biar bisa bikin sibernetik organisme alias cyborg. waa.. manusia robot yang kuat, keras, berani, tapa kenal takut, lapar, capek, salah dan lupa. cuma.. tegas dan kejam.

  29. Agustus 17, 2010 pukul 2:16 am

    dinding sel, kloroplas,,,itu yang ngga dipunya sel hewan
    seinget saya sih begitu:mrgreen:

    • Agustus 17, 2010 pukul 2:21 am

      Betul sekali mas Tedy,…masih ingat juga meskipun sudah banyak berkutat di bidang robotik,O..ya kalau buat robot perlu menguasai sel gak mas,.haha…

      • Agustus 17, 2010 pukul 9:07 am

        haha…ya dikit2 inget pak waktu SMA…untuk ga tidur waktu diterangin guru…:mrgreen:

        yah.. sementara ini masih belum perlu mas…tapi ga tau kedepannya nanti

  1. September 27, 2016 pukul 10:00 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: