Robby Muhammad

Roby Muhamad adalah seorang fisikawan Indonesia yang kemudian beralih menjadi sosiolog dan dikenal dengan proyek Dunia Kecil (Small World). Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara pasangan Prof Dr Wahyu Karhiwikarta, seorang spesialis kedokteran olahraga, dan dr Hanariah Wahyu, seorang spesialis anak, Ia menyelesaikan pendidikan tingkat sarjananya pada tahun 1997 di Institut Teknologi Bandung dengan topik mengenai lubang hitam Stephen Hawking, yang kemudian dilanjutkannya dengan meneruskan program magister pada perguruan tinggi yang sama, dengan topik mengenai teori string dan teori-M, yang diselesaikannya pada tahun 2000. Sejak tahun 2002 ia melanjutkan pendidikan doktoralnya di Jurusan Sosiologi, Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat.

Proyek Dunia Kecil

Proyek Dunia Kecil (Small World) adalah suatu proyek eksperimen online yang diadakan untuk menguji suatu ide, bahwa sembarang dua orang di dunia dapat dihubungkan melalui enam derajat pemisahan. Di ini berarti bila seseorang merupakan kenalan dari kenalan dari kenalan …, maka hanya diperlukan enam orang pemisah sehingga orang ketujuh adalah juga kenalan dari orang pertama. Pembuktian hal ini telah dilakukan menggunakan surat elektronik berantai, seperti diberitakan dalam Science.

Sumber : http://rizkiputra94.blogspot.com/2009/05/robby-muhammad.html

  1. Februari 22, 2011 pukul 6:59 pm

    Keep up the great work with this blog…i have enjoyed reading it.

  2. Februari 14, 2011 pukul 1:18 pm

    I believe everyone went like Your url, Because stuff like this blog has a content of quality. I appreciated reading Ones article. go on how to remain a helpful article, I went come Once more by One additional duration. I am grateful.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: